Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping di Beijing, 15 Mei 2017 (AFP/POOL/ROMAN PILIPEY)
Presiden Joko Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping di Beijing, 15 Mei 2017 (AFP/POOL/ROMAN PILIPEY)

Jinping Janjikan Kerja Sama Menguntungkan dengan Indonesia

Ekonomi pertumbuhan ekonomi ekonomi indonesia indonesia-tiongkok
29 Juni 2019 11:05
Osaka: Presiden Tiongkok Xi Jinping menjanjikan hubungan kerja sama yang saling menguntungkan dengan Indonesia di masa mendatang. Diharapkan hubungan kerja tersebut bisa saling mendukung akselerasi pertumbuhan ekonomi di masing-masing negara dan nantinya menyokong peningkatan daya saing.
 
"Tahun depan adalah 70 tahun terjalinnya hubungan diplomatik Tiongkok-Indonesia. Kita harus maju terus saling menguntungkan, dan bersama di masa yang baru," kaya Xi Jinping, dalam pertemuan bilateral Indonesia-Tiongkok, di sela KTT G20 di Osaka Jepang, seperti dikutip dari Antara, Sabtu, 29 Juni 2019.
 
Xi Jinping menyatakan senang dapat kembali bertemu dengan Presiden Jokowi sebagai seorang sahabat. "Sekali lagi saya juga mengucapkan selamat atas kemenangan Bapak dalam Pilpres 2019," kata Xi Jinping.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia menyebutkan kemenangan ini menunjukkan dukungan dan pengakuan dari rakyat Indonesia atas Pemerintahan Jokowi selama lima tahun terakhir. "Dalam periode pertama Pemerintahan bapak, dukungan Tiongkok kepada Indonesia terus berkembang sangat baik terutama pembangunan membawa keuntungan kepars rakyat kedua negara," katanya.
 
Sementara itu Presiden Jokowi menyatakan senang dapat kembali bertemu dengan Xi Jinping. "Juga terima kasih atas ucapan selamat dan surat Yang Mulia atas Pemilu di Indonesia," tuturnya.
 
Jokowi juga menyampaikan selamat kepada Pemerintah Tiongkok yang telah berhasil menyelenggarakan pertemuan internasional baru-baru ini. "Selamat atas suksesnya penyelenggaraan forum itu, dan mohon maaf kami tidak bisa hadir karena sedang ada penyelenggaraan Pemilu," pungkas Jokowi.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif