Ilustrasi (Spencer Platt/AFP)
Ilustrasi (Spencer Platt/AFP)

Wall Street Bervariasi di Tengah Kesaksian Powell

Ekonomi wall street
12 Juli 2019 07:01
New York: Bursa saham di Wall Street bervariasi pada akhir perdagangan Kamis waktu setempat (Jumat WIB), karena investor mengkaji sejumlah data ekonomi penting, dan pasar juga terus didorong oleh harapan yang lebih besar untuk penurunan suku bunga setelah kesaksian kebijakan moneter Ketua Federal Reserve AS.
 
Mengutip Antara, Jumat, 12 Juli 2019, indeks Dow Jones Industrial Average naik 227,88 poin atau 0,85 persen, menjadi ditutup di 27.088,08 poin. Indeks S&P 500 bertambah 6,84 poin atau 0,23 persen, menjadi berakhir di 2.999,91 poin. Indeks Komposit Nasdaq turun 6,49 poin atau 0,08 persen, menjadi ditutup di 8.196,04 poin.
 
Di sisi ekonomi, klaim pengangguran AS turun minggu lalu ke tingkat terendah selama tiga bulan terakhir, menandakan pasar tenaga kerja yang kuat. Departemen Tenaga Kerja mengatakan dalam pekan yang berakhir 6 Juli, jumlah orang yang mengajukan tunjangan pengangguran tercatat 209.000 atau turun 13.000 dari tingkat direvisi minggu sebelumnya.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Indeks Harga Konsumen (IHK) Amerika Serikat naik 0,1 persen pada Juni, kenaikan yang sama dengan Mei," kata Biro Statistik Tenaga Kerja AS.
 
Selama 12 bulan terakhir, indeks semua item meningkat 1,6 persen sebelum penyesuaian musiman. Peningkatan dalam indeks untuk tempat tinggal, pakaian, serta mobil dan truk bekas lebih dari mengimbangi penurunan indeks energi untuk bulan ini.
 
Selama hari kedua kesaksiannya pada Kamis waktu setempat, Ketua Fed Jerome Powell menegaskan bahwa bank sentral akan selalu melakukan apa yang benar untuk ekonomi AS dan menyerukan Kongres untuk menaikkan batas utang pada waktu yang tepat.
 
Kesaksiannya terus menopang pasar, karena investor telah memperhitungkan penguatan kasus untuk penurunan suku bunga pada pertemuan kebijakan Fed pada 30-31 Juli. Sembilan dari 11 sektor utama S&P 500 diperdagangkan lebih tinggi di sekitar penutupan pasar, dengan sektor industri naik lebih dari 0,7 persen, memimpin kenaikan.
 
Saham Delta Air Lines naik hampir 1,2 persen, setelah maskapai yang berbasis di Atlanta itu membukukan laba kuartal kedua yang mengalahkan estimasi para analis. Perusahaan juga meningkatkan prospek untuk laba tahunan, karena didorong oleh meningkatnya permintaan perjalanan.

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif