Agenda tahunan WEF 2020 kembali digelar di Davos, Swiss. Foto: AFP.
Agenda tahunan WEF 2020 kembali digelar di Davos, Swiss. Foto: AFP.

Menilik Pembahasan WEF Davos di 2020

Ekonomi forum ekonomi dunia world economic forum
Ade Hapsari Lestarini • 20 Januari 2020 11:59
Jakarta: Forum Ekonomi Dunia (World Economic Forum/WEF) 2020 kembali digelar di Davos, Swiss. Para pemimpin global akan membahas masalah perdagangan, pertumbuhan, regulasi teknologi, dan perubahan iklim.
 
Melansir Financial Times, Senin, 20 Januari 2020, para pemimpin dunia, kepala eksekutif, pemikir, dan selebritas berkumpul di kota pegunungan Davos di Swiss untuk pertemuan tahunan Forum Ekonomi Dunia.
 
Agenda tahunan ini akan diselenggarakan pada 21-24 Januari 2020. Acara, yang dimulai pada Selasa, telah mendapatkan reputasi tingkat tinggi karena para elit global berkumpul untuk melontarkan topik mereka yang dipilih oleh sang pendiri WEF Klaus Schwab. Mulai dari deglobalisasi hingga revolusi industri 4.0.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tahun ini, WEF memasuki usaianya yang ke-50, desakan baru menggantung di atas kota Alpine. Prospek perdagangan dan pertumbuhan ekonomi global, perusahaan-perusahaan teknologi, masa depan multilateralisme, dan tatanan geopolitik, semuanya menghadapi tantangan yang semakin besar.
 
Menambah perasaan tertekan dan keraguan diri peserta adalah krisis lingkungan multi-sisi yang tahun ini menempati semua lima topik teratas dalam laporan tahunan WEF tentang risiko terbesar yang dihadapi dunia, untuk pertama kalinya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif