Jack Ma Ajak Produk Indonesia Eksis di Internasional
Pendiri Alibaba Jack Ma (kemeja biru) bersama dengan Menko Perekonomian Darmin Nasution (Foto: Medcom.id/Ade Hapsari Lestarini)
Nusa Dua: Indonesia mendapat dukungan oleh pendiri Alibaba Jack Ma untuk bisa berpartisipasi dalam acara besar Single's Day di Tiongkok pada 11 November. Dukungan ini diharapkan menjadi salah satu pembuka peningkatan perdagangan di masa mendatang.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakannya setelah melakukan pembicaraan dengan salah satu orang terkaya dunia itu. Darmin menyebut Jack Ma sangat mendorong sekali untuk Indonesia dapat berpartisipasi dalam ajang tersebut.

"Bahwa acara itu acara dunia, di mana kita diberikan dukungan oleh Jack Ma dan Alibaba untuk ikut di dalam forum besar itu," kata Darmin, di sela Pertemuan Tahunan IMF-WB 2018, di Hotel Lagoon, Nusa Dua, Bali, Sabtu, 13 Oktober 2018.

Darmin menambahkan dalam forum tersebut barang-barang Indonesia bisa dipasarkan ke pasar internasional melalui website Alibaba. "Kita juga menyertakan beberapa produk yang memang kita bisa. Kita memang tidak bisa produk-produk sophisticated tapi kita mulai dari apa yang kita bisa," ungkap Darmin.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Jack Ma mengatakan acara Single's Day akan menjadikan momen bagi Indonesia. Di sana pengusaha akan dapat belajar cara berbisnis cerdas.

"Diskusikan banyak kasus tidak hanya umum tetapi juga detailnya. Misalnya 11.11 bagaimana kita bisa menjadi baik, membantu bisnis yang cerdas. Entreprenur di Indonesia dapat belajar manfaat di 11.11," pungkas Jack Ma.

 



(ABD)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id