Ilustrasi. FOTO: AFP.
Ilustrasi. FOTO: AFP.

Mayoritas Investor AS Khawatir dengan Perang Dagang

Ekonomi ekonomi amerika as-tiongkok Perang dagang
Nia Deviyana • 30 Oktober 2019 06:27
Jakarta: Survei terbaru UBS Global Wealth Management menemukan tiga masalah yang mengganggu investor Amerika Serikat (AS), yakni lingkungan politik, utang nasional, dan ketegangan perdagangan global.
 
UBS melakukan survei terhadap 4.600 investor kaya di AS, dan menemukan sekitar 75 persen responden mengatakan volatilitas pasar dari ketegangan perdagangan membuat mereka khawatir.
 
Akibatnya, sebanyak 59 persen investor yang disurvei tetap pada rencana investasi saat ini, 23 persen mengalihkan lebih banyak portofolio ke uang tunai, 16 persen berusaha untuk menyeimbangkan kembali eksposur mata uang, 14 persen menjual saham, dan 12 persen menambahkan lindung nilai.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melansir dari Xinhua, Rabu, 30 Oktober 2019, optimisme investor AS terhadap ekonomi mereka tetap tidak berubah dari kuartal ke kuartal. Namun, proporsi yang menyatakan optimisme terhadap saham-saham AS turun dari 53 persen menjadi 50 persen.
 
Namun, ada optimisme di kuartal ketiga yang mana 53 persen investor menyatakan optimisme terhadap ekonomi global dan 61 persen pada ekonomi daerah mereka sendiri. Kedua angka itu naik dua poin dari kuartal ke kuartal.
 
Kepala Kantor Investasi UBS Global Wealth Management melihat resesi global tidak memberi banyak pengaruh pada AS pada dua kuartal berikutnya. Sebab, tingkat konsumsi AS masih bisa mengimbangi kelemahan di bidang manufaktur.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif