Mayora Indah. Dok;MI.
Mayora Indah. Dok;MI.

Mayora Group Diminta Bangun Pabrik di Rusia

Ekonomi indonesia-russia mayora indah
Ilham wibowo • 06 Februari 2019 15:23
Jakarta: Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva mengakui produk olahan Mayora Group disukai di negaranya. Perusahaan kebanggaan Indonesia yang berdiri sejak 1977 itu pun diminta mendirikan pabrik di Negeri Tirai Besi.
 
"Pada masa depan Mayora perlu mempertimbangkan untuk bangun pabrik di Rusia," ujar Lyudmila saat menyaksikan ekspor Torabika Cappucino ke Rusia di kantor pusat Mayora, Jakarta, Rabu, 6 Februari 2019.
 
Lyudmila meyakini manfaat ekonomi yang bakal didapat baik Indonesia maupun Rusia bakal bertumbuh pesat. Pasalnya, Rusia bisa menjadi gerbang produk penjualan produk merambah pasar negara Eropa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Hal itu akan memberi kesempatan baik bukan hanya di Rusia tapi juga di Eropa," ungkapnya.
 
Federasi Perdagangan Pemerintah Rusia juga bakal memberikan kemudahan fasilitas yang dibutuhkan industri makanan dan minuman Indonesia. Lyudmila menuturkan negaranya saat ini punya potensi besar dalam ketersediaan bahan baku seperti gandum dan madu.
 
"Kami sangat apresiasi upaya Kementrian Luar Negri dan duta besar Indonesia di Moscow. Izinkan saya ucapkan selamat atas kesuksesan pasar Mayora di Rusia, saya yakin iklan juga bantu promosi produk di Rusia," ujarnya.
 
Sementara itu, Presiden Direktur Mayora Group Andre Atmadja mengatakan pasar Rusia saat ini paling potensial untuk dilakukan ekspor. Nilai target pertumbuhan ekspor 2019 pun telah ditingkatkan dua kali lipat menjadi 2.000 kontainer atau sebesar USD40 juta.
 
Namun demikian, Menurut Andre, masih ada tantangan yang perlu dijalani untuk bisa membuka pabrik produk Mayora di Rusia. Nilai perusahaan, kata dia, saat ini masih perlu ditingkatkan.
 
"Econimics of scale sebesar USD100 juta baru fisibel ciptakan pabrik di Rusia. Tantangannya juga ada pada kompetisi di lapangan, produk kami harus lebih baik dengan memperhatikan distribusi, awareness dan trend konsumen," kata Andre.
 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif