Ilustrasi emas perhiasan 24 karat - - Foto: dok Xinhua
Ilustrasi emas perhiasan 24 karat - - Foto: dok Xinhua

Emas Dunia Rebound

Ekonomi Inflasi Harga Emas emas Harga Emas Dunia Indeks Harga Konsumen Inflasi AS
Antara • 12 Mei 2022 07:15
Chicago: Harga emas dunia rebound pada akhir perdagangan Rabu waktu setempat (Kamis pagi WIB) lantaran dolar AS tergelincir di tengah melambatnya pertumbuhan harga konsumen AS.
 
Mengutip Antara, Kamis, 12 Mei 2022, kontrak emas teraktif untuk pengiriman Juni terangkat USD12,7 atau 0,69 persen menjadi USD1,853,70 per ons.
 
Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan indeks harga konsumen AS naik 8,3 persen secara tahun ke tahun pada April, atau sedikit lebih tinggi dari perkiraan yang sebesar 8,1 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun angka inflasi April turun dari bulan sebelumnya, angka tersebut tetap tinggi. Indeks dolar, yang awalnya menguat di tengah data indeks harga konsumen (IHK), turun tipis 0,1 persen. Emas juga mendapat dukungan tambahan karena imbal hasil obligasi pemerintah AS dan indeks saham AS melemah.
 
"Tetapi emas telah bangkit kembali dengan pemikiran bahwa data (inflasi) lebih tinggi dari yang diperkirakan, tetapi tidak mengerikan," kata seorang pedagang logam independen Tai Wong, di New York.
 
Kepala strategi pasar Phillip Streibel menilai meski emas dianggap sebagai tempat berlindung yang aman dari inflasi, kenaikan suku bunga AS meningkatkan peluang kerugian memegang emas. Sementara meningkatkan dolar, mata uang di mana emas dihargai.
 
Logam mulia lainnya, perak untuk pengiriman Juli naik 15,1 sen atau 0,7 persen, menjadi USD21,575 per ons. Platinum untuk pengiriman Juli naik USD42,6 atau 4,5 persen, menjadi USD989,8 per ons.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif