Korea Selatan. Foto : AFP.
Korea Selatan. Foto : AFP.

Saudi Aramco Ekspor Hidrogen Biru ke Korea Selatan

Arif Wicaksono • 12 Oktober 2021 19:41
Singapura: S-Oil akan mengimpor hidrogen biru yang diproduksi oleh Saudi Aramco ke Korea Selatan dan membangun ekosistem hidrogen dengan mitra konsorsium.
 
Dikutip dari Korea Herald, Selasa, 12 Oktober 2021, hal ini akan mengubah hidrogen biru menjadi amonia dan mengangkutnya ke Korea Selatan. Saudi Aramco adalah perusahaan induk dari pemegang saham utama S-Oil, Aramco Overseas Company.
 
Amonia yang diimpor kemudian akan dipecah menjadi hidrogen biru atau dipasok tanpa konversi ke mitra konsorsiumnya, termasuk Samsung C&T atau Korea Southern Power, sebagai bahan bakar untuk menghasilkan tenaga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


S-Oil juga akan mengonsumsi sebagian hidrogen biru karena berencana untuk mengganti bahan bakar untuk menjalankan fasilitas petrokimia dengan hidrogen dan menggunakan hidrogen untuk tujuan lain seperti perengkahan minyak bunker-C dan desulfurisasi.
 
"Dengan tujuan untuk mencapai nol bersih pada 2050, kami berencana, atau memperluas, masuknya kami ke semua rantai nilai hidrogen yang mencakup produksi, distribusi, dan penjualan untuk memerangi perubahan iklim dan untuk mengamankan mesin pertumbuhan baru," kata seorang pejabat perusahaan.

 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif