Presiden Rusia Vladimir Putin. FOTO: AFP
Presiden Rusia Vladimir Putin. FOTO: AFP

Putin Siap Perbarui Strategi di WTO di Tengah Sanksi Barat

Ekonomi Vladimir Putin rusia ekonomi rusia sanksi rusia wto Rusia-Ukraina
Antara • 21 April 2022 08:49
Moskow: Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa pembatasan ilegal pada perusahaan-perusahaan Rusia oleh negara-negara Barat bertentangan dengan aturan Organisasi Perdagangan Dunia (WTO). Ia mengatakan kepada pemerintahnya untuk memperbarui strategi Rusia di WTO pada 1 Juni.
 
Berbicara pada pertemuan pemerintah tentang industri logam negara itu, Putin mengatakan, negara-negara Barat telah melarang Rusia membeli komponen yang diperlukan untuk memproduksi logam gulung, lembaran baja dan produk lainnya.
 
"Langkah-langkah (sanksi) ini bertentangan dengan prinsip-prinsip WTO, di mana rekan-rekan Eropa terus-menerus menegaskan kepatuhan mereka," kata Putin, dilansir dari Antara, Kamis, 21 April 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan bahwa perusahaan-perusahaan logam Rusia menghadapi sikap bermusuhan dari apa yang disebut Moskow sebagai negara-negara yang tidak bersahabat, dan bahwa Rusia akan membuat rencana untuk memerangi ini.
 
Ekonomi Rusia telah terpukul oleh sanksi Barat yang dirancang untuk memaksa Moskow menarik pasukan yang dikirimnya ke Ukraina pada 24 Februari.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif