CEO Tesla Elon Musk. Foto: AFP/ Win McNamee
CEO Tesla Elon Musk. Foto: AFP/ Win McNamee

Salip Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi

Sri Yanti Nainggolan • 30 September 2021 20:27
Jakarta: Forbes menobatkan pendiri Tesla, Elon Musk, sebagai orang terkaya di dunia saat ini. Elon Musk adalah orang ketiga yang pernah memiliki kekayaan Elon Musk menjadi orang ketiga yang pernah memiliki kekayaan USD200 miliar per Senin, 27 September 2021. 
 
Nominal sebesar itu dimiliki oleh pendiri Amazon, Jeff Bezos, pada Agustus 2020 dan raja barang mewah, Bernard Arnault, yang memiliki kekayaan USD200 miliar pada bulan lalu. 
 
Saham perusahaan kendaraan listrik Tesla milik Elon Musk naik 2,2 persen sebanyak lebih dari USD3,8 miliar pada Senin. Pada penutupan pasar, nilai saham Tesla bernilai USD203,4 miliar atau Rp2.910 triliun (kurs USD1=Rp14.339).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara, saham Amazon turun USD2 miliar pada waktu yang sama menjadi USD197,7 miliar. Penurunan perusahaan mili Jeff Bezos mencapai 0,6 persen. 
 
Baca juga: Elon Musk Bakal Tingkatkan Investasi di Tiongkok
 
Dia melampaui Bezos, yang kekayaannya turun USD1 miliar pada hari Senin menjadi USD197,7 miliar karena penurunan 0,6% dalam saham Amazon.
 
Kekayaan Elon Musk bahkan makin bertambah karena dia menerima hibah opsi saham tambahan yang telah meningkatkan kepemilikannya di Tesla. Dia memiliki sekitar 73,5 juta opsi Tesla senilai sekitar USD53 miliar. 
 
Elon Musk memiliki lebih dari seperlima Tesla; Forbes mendiskon sebagian saham ini untuk memperhitungkan saham yang dia janjikan sebagai jaminan pinjaman.
 
Saham Tesla meroket lebih dari 720 persen pada tahun 2020. Dampaknya, kekayaan bersih Elon Musk menjadi USD125 miliar dalam setahun.  
 
Salip Jeff Bezos, Elon Musk Jadi Orang Terkaya di Dunia Lagi
Elon Musk salip Jeff Bezos lagi sebagai orang terkaya di dunia. Foto: Dok/AFP
 
Sebelumnya, Jeff Bezos kembali menjadi orang terkaya di dunia pada 23 Agustus 2021. CEO Blue Origin itu telah merebut kembali posisi nomor satunya, yang sempat diduduki oleh taipan mode Bernard Arnault pada akhir Juli.
 
Berdasarkan daftar The Real-Time Billionaires Forbes yang dikutip Medcom.id, Senin, 23 Agustus 2021, Bezos juga mengalahkan pendiri Tesla, Elon Musk.
 
Kekayaan CEO dan Pendiri Amazon tersebut per 22 Agustus 2021 tercatat sebesar USD185,8 miliar atau sekitar Rp2.672 triliun (kurs Rp14.407 per USD). Dilaporkan Interesting Engineering, pria berusia 57 tahun ini bersama Musk, dan miliarder lainnya memang terpantau sering bertukar tempat.
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif