Citi Grup. Foto; AFP.
Citi Grup. Foto; AFP.

Citi Berencana Jual Bisnis Konsumen di Rusia

Ekonomi Perbankan ekonomi rusia Rusia-Ukraina citibank
Arif Wicaksono • 03 Mei 2022 18:26
Moskow: Kepala Eksekutif Citigrup Jane Fraser mengatakan Citigrup berencana untuk melakukan penjualan bisnis konsumen di Rusia yang diumumkan setahun lalu.
 
“Kami menjual konsumen kami dan waralaba perbankan komersial kami di sana. Kami sedang berdialog aktif tentang itu,” kata Fraser dikutip dari Business Times, Selasa, 3 Mei 2022.
 
Investor khawatir penjualan itu gagal karena sanksi ekonomi negara-negara barat telah dikenakan untuk menghukum Rusia atas invasi ke Ukraina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Fraser mengumumkan pada April 2021 bahwa Citi akan melepaskan bisnis konsumen Rusia bersama dengan selusin bisnis konsumen lainnya di pasar Asia dan Europe, Middle East and Africa (EMEA) yang menurutnya terlalu kecil untuk dipertahankan.
 
Fraser juga mengatakan dalam wawancara, Citigroup akan terus melayani perusahaan multinasional di Rusia karena mereka membutuhkan bank untuk menutup bisnis mereka di sana.
 
“Kami telah berhenti meminta bisnis baru, klien baru. Kami jelas mengecilkan eksposur kami, bisnis kami," kata Fraser.
 
Citigroup adalah bank besar yang paling terdiversifikasi secara internasional yang berbasis di Amerika Serikat. Ini menyediakan pembiayaan perdagangan untuk perusahaan dan manajemen kekayaan untuk miliarder di seluruh dunia.
 
“Persenjataan layanan keuangan ini adalah masalah yang sangat, sangat besar,” kata Fraser.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif