Singapura. Foto : AFP.
Singapura. Foto : AFP.

Laba Bank Singapura Melemah di Kuartal I-2022

Ekonomi Perbankan CIMB Niaga asia tenggara Singapura ocbc nisp
Arif Wicaksono • 29 April 2022 15:19
Singapura: Bank Singapura DBS Group dan OCBC melaporkan penurunan 10 persen laba bersih pada kuartal I-2022. Capaian ini masih melampaui perkiraan analis, kendati bisnis manajemen kekayaan mereka semakin lesu.
 
"Pasar juga akan melihat ke depan untuk tanda-tanda, dan melihat awal dari keuntungan pada peningkatan margin, dan pertumbuhan pinjaman yang layak sebesar 8-9 persen," ujar seorang Analis Senior Sanford C Bernstein, Kevin Kwek, dikutip dari Channel News Asia, Jumat, 29 April 2022.
 
Bank-bank Singapura menghadapi masa-masa sulit setelah membukukan keuntungan besar setahun sebelumnya ketika mereka mendapat manfaat dari pemulihan yang kuat dari pasar yang dilanda pandemi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Perkembangan geopolitik dalam beberapa pekan terakhir telah menciptakan hambatan ekonomi makro dan volatilitas pasar keuangan," kata kepala eksekutif DBS Piyush Gupta dalam sebuah pernyataannya.
 
"Sementara beberapa kegiatan seperti manajemen kekayaan akan terpengaruh, jalur bisnis kami secara keseluruhan tetap sehat," katanya, seraya menambahkan DBS akan mendapat manfaat signifikan dari kenaikan suku bunga di kuartal mendatang.
 
 Menurut Data Revinitif, laba bersih di DBS, bank terbesar di Asia Tenggara, turun menjadi 1,8 miliar dolar Singapura pada Januari-Maret dari rekor dua miliar dolar Singapura pada tahun sebelumnya tetapi berada di atas perkiraan rata-rata 1,63 miliar dolar Singapura.
 
OCBC menduduki peringkat kedua dalam membukukan laba kuartal pertama sebesar 1,36 miliar dolar Singapura, turun dari 1,5 miliar dolar Singapura pada tahun sebelumnya, tetapi ini juga berada di atas perkiraan rata-rata 1,2 miliar dolar Singapura dari enam analis.
 
OCBC mencangkup pasar Singapura, Greater China, dan Malaysia, di antara pasar utamanya. Sementara DBS memperoleh sebagian besar keuntungannya dari Singapura dan Hong Kong.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif