investasi energi hijau. Foto ; AFP.
investasi energi hijau. Foto ; AFP.

Kesimpulan Future Investment Initiative 2021, Investasi Hijau Dianggap Kurang Penting

Ekonomi arab saudi investasi hijau covid-19 Ekonomi Hijau Energi Hijau
Arif Wicaksono • 28 Oktober 2021 14:53
Riyadh: Institusi global kurang memperhatikan investasi hijau. Belum ada kerja sama antara institusi secara masif yang menyeluruh untuk mendukung ekonomi hijau.
 
Forum Inisiatif Investasi Masa Depan di Riyadh, para investor terkemuka di Dana Investasi Publik (PIF) Saudi, perusahaan manajemen aset Ninety One, dan HSBC Holdings menyerukan laju investasi hijau untuk meningkat.
 
Namun, Fahad AlSaif, kepala Global Capital Finance di PIF, mengatakan bahwa esensi dari urgensi belum ada. Harus ada kolaborasi, lintas institusi global, ini adalah masalah kepercayaan dalam penyampaiannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kekhawatirannya digaungkan oleh Chief Commercial Officer di Ninety One, John Green, yang juga mengungkapkan 60-70 persen percakapannya dengan klien adalah tentang energi.
 
"Tindakan dalam pembiayaan riil tidak ada," katanya, dengan alasan tidak cukup diinvestasikan di negara berkembang, demikian dilansir dari Arab News, Kamis, 28 Oktober 2021.
 
Group CEO di HSBC Holdings Noel Quinn mengatakan pandemi covid-19 menjadi peringatan peristiwa alam dapat berdampak pada ekonomi.
 
CEO London Stock Exchange Julia Hoggett bersikeras enam bulan setelah Konferensi Perubahan Iklim PBB di Glasgow, adalah penting untuk mengubah pengumuman menjadi tindakan nyata untuk mendukung energi hijau.

 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif