MacKenzie Scott (kanan) bersama mantan suaminya pendiri Amazon Jeff Bezos. Foto: AFP.
MacKenzie Scott (kanan) bersama mantan suaminya pendiri Amazon Jeff Bezos. Foto: AFP.

Perkenalkan, MacKenzie Scott! Janda Jeff Bezos Terkaya di Dunia

Ekonomi amazon Orang Terkaya di Dunia
Ade Hapsari Lestarini • 08 September 2020 06:07
Jakarta: Penulis dan filantropis MacKenzie Scott sekarang menjadi wanita terkaya di dunia. Demikian menurut indeks Billionare Bloomberg.
 
Nilai kekayaan bersihnya pun fantastis, yakni USD68 miliar atau setara Rp1.005 triliun (kurs Rp14.784 per USD). Scott juga dinobatkan menjadi orang terkaya ke-12 di dunia.
 
Melansir USA Today, Selasa, 8 September 2020, Scott mengklaim gelar barunya sebagai wanita terkaya setelah melampaui pewaris L'Oreal Françoise Bettencourt Meyers, yang memiliki kekayaan bersih USD66,8 miliar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sang novelis ini menerima empat persen saham di Amazon, senilai lebih dari USD59,3 miliar, setelah perceraiannya dengan pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos. Setelah perceraian itu, Scott berjanji memberikan sebagian besar kekayaannya untuk amal.
 
Scott adalah anggota dari Giving Pledge, yang didirikan oleh Warren Buffett serta Bill dan Melinda Gates. Lembaga ini mendanai kelompok-kelompok yang bekerja untuk mengatasi pengentasan kemiskinan, bantuan pengungsi, bantuan bencana, kesehatan global, pendidikan, dan masalah lainnya.
 
Pada Juli 2020, Scott mendonasikan lebih dari USD1,7 miliar ke berbagai organisasi, termasuk perguruan tinggi dan universitas yang terdiri dari kulit hitam.
 
Bezos adalah orang terkaya di dunia. Kekayaannya mencapai sekitar USD207 miliar, menurut Bloomberg's Billionaires Index. Kekayaan Bezos telah meningkat lebih dari USD57 miliar sejak Mei.
 
Saham Amazon telah meroket 80 persen sepanjang tahun ini. Perusahaan telah menjadi salah satu dari beberapa kekuatan pendorong yang mendorong indeks S&P 500 ke posisi tertinggi sepanjang masa, bahkan selama resesi.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif