Arab Saudi. foto : AFP.
Arab Saudi. foto : AFP.

Mayoritas Pemuda Saudi Tertarik Berkarier ke Pariwisata daripada Minyak dan Gas

Arif Wicaksono • 25 Desember 2021 10:19
Riyadh: Lebih banyak anak muda Arab Saudi tertarik untuk bergabung dengan karier di bidang pariwisata dibandingkan industri tradisional lainnya seperti petrokimia dan minyak dan gas.
 
Sembilan dari sepuluh pemuda Arab Saudi, atau 90 persen, tertarik untuk mengejar karir di bidang pariwisata, dibandingkan dengan lebih dari tiga perempat, atau 77 persen, yang tertarik dengan karir petrokimia. Hal ini dari hasil studi yang dibuat oleh The Red Sea Development Co (TRSDC) dikutip dari Arab News, Sabtu, 25 Desember 2021.
 
Penelitian yang dilakukan oleh TRSDC, sebagai pengembang di balik proyek pariwisata berkelanjutan terbesar di dunia diketahui, didasarkan pada lebih dari 850 wawancara tatap muka. Mereka sekarang menyukai pekerjaan dalam industri pertumbuhan strategis negara yang selaras dengan Visi Saudi 2030.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemuda Arab Saudi mengakui pentingnya sektor pariwisata, dengan lebih dari dua pertiga percaya itu akan menjadi lebih penting bagi ekonomi Saudi selama 10 tahun ke depan.
 
"Kami baru berada di awal transisi menarik Arab Saudi ke ekonomi baru dan terdiversifikasi dan generasi mendatang memiliki kesempatan untuk memainkan peran mereka," kata CEO TRSDC John Pagano.
 
Pemuda Saudi dan orang tua mereka percaya pada peran yang akan dimainkan oleh pariwisata dan perhotelan dalam ekonomi baru yang terdiversifikasi di negara itu, menurut penelitian berjudul 'The Future Faces of Tourism'.
 
Lebih dari delapan dari 10, atau 84 persen, percaya bahwa karir di bidang pariwisata dan perhotelan akan memberi mereka gaji dan sumber daya yang mereka harapkan untuk menopang kehidupan mereka.
 
Dua pertiga dari peserta muda dalam survei tersebut berpendapat bahwa sektor-sektor tersebut akan menjadi lebih penting bagi ekonomi Arab Saudi selama 10 tahun ke depan.
 
Selain itu, lebih dari 69 persen anak muda Saudi melihat bahwa perluasan industri pariwisata dan perhotelan akan menyediakan lapangan kerja bagi warga negara Arab Saudi.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif