Ilustrasi markas besar Morgan Stanley di New York, Amerika Serikat - - Foto: dok AFP
Ilustrasi markas besar Morgan Stanley di New York, Amerika Serikat - - Foto: dok AFP

Morgan Stanley Prediksi Suku Bunga Fed Naik 6 Kali Tahun Ini

Antara • 18 Februari 2022 08:16
New York: Perusahaan bank investasi dan jasa keuangan multinasional asal Amerika Serikat Morgan Stanley memperkirakan suku bunga fed fund rate akan naik sebanyak enam kali tahun ini dengan total 150 basis poin.
 
Bank-bank investasi besar telah memperkirakan kenaikan suku bunga yang semakin kuat setelah data inflasi AS semakin panas. Hal ini akan membuat Federal Reserve AS (The Fed) mengambil sikap yang lebih tegas terhadap kenaikan harga.
 
"Menyusul perubahan baru-baru ini pada prospek inflasi kami, kami sekarang memperkirakan The Fed akan memberikan total enam kenaikan 25 basis poin tahun ini," tulis Kepala Ekonom Morgan Stanley AS Ellen Zentner dalam laporannya, Jumat, 18 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


The Fed kemungkinan akan menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin pada akhir pertemuan kebijakan Maret, diikuti oleh kenaikan 25 basis poin tambahan pada Mei, Juni dan Juli, dengan dua kenaikan pada September dan Desember.
 
Data pekan lalu menunjukkan harga konsumen AS naik pada laju tercepat sejak awal 1980-an, memicu spekulasi pasar untuk kenaikan besar-besaran 50 basis poin dari pertemuan Fed 15-16 Maret.
 
Morgan Stanley sebelumnya mengatakan pengetatan kebijakan tahun ini sebesar 125 basis poin sangat tepat. Adapun target efektif suku bunga dana Fed berkisar 0-0,25 persen.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif