Ilustrasi. FOTO: Justin Tallis/AFP
Ilustrasi. FOTO: Justin Tallis/AFP

Perangi Covid-19, Ekonomi Inggris Diramal Memburuk Sebelum Akhirnya Membaik

Ekonomi Virus Korona Ekonomi Inggris covid-19
Angga Bratadharma • 13 Januari 2021 10:03
London: Kanselir Rishi Sunak memperingatkan ekonomi Inggris akan berada di kondisi lebih buruk sebelum menjadi lebih baik sebagai dampak memerangi pandemi covid-19. Kanselir mengatakan kepada anggota parlemen bahwa pembatasan nasional baru diperlukan untuk mengendalikan penyebaran virus korona.
 
Namun, dia menilai, pembatasan nasional akan memiliki dampak ekonomi yang lebih signifikan. "Bahkan dengan dukungan ekonomi signifikan yang kami berikan, lebih dari 800 ribu orang kehilangan pekerjaan sejak Februari," katanya, dilansir dari BBC, Rabu, 13 Januari 2021.
 
"Sayangnya, kami belum dan tidak akan bisa menyelamatkan setiap pekerjaan dan setiap bisnis. Tapi saya yakin bahwa rencana ekonomi kita mendukung keuangan jutaan orang dan bisnis," tambah Sunak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sunak mengatakan jalan di depan akan sulit, tetapi menegaskan bahwa pemerintah mengambil keputusan jangka panjang yang sulit tetapi tepat untuk Inggris. Dia mengungkapkan stimulus fiskal yang diberikan sejauh ini berjumlah lebih dari 280 miliar poundsterling, sementara 1,2 juta pengusaha telah melakukan pemutusan hubungan kerja kepada hampir 10 juta karyawan.
 
Pada saat yang sama, tiga juta orang telah memperoleh manfaat dari hibah wirausaha. Sunak akan mengingat seruan untuk memperpanjang keringanan tarif bisnis dan memberikan dukungan lebih lanjut bagi sektor perhotelan di anggaran pada Maret.
 
Sementara itu, Kanselir Anneliese Dodds menuduh Sunak sudah kehabisan ide dan "tidak memberikan sesuatu yang baru. "Tujuan dari update adalah untuk memberi kami informasi baru, bukan untuk mengulangi apa yang sudah kami ketahui," pungkasnya.
 
(ABD)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif