Amazon. Foto : AFP.
Amazon. Foto : AFP.

Laba Bersih Amazon Turun di Kuartal I-2020

Ekonomi amazon
Arif Wicaksono • 03 Mei 2020 14:38
San Francisco: Amazon mengumumkan lonjakan 26 persen dalam penjualan pada kuartal pertama 2020. Namun laba bersih perusahaan digital itu turun tipis di tengah pandemi virus korona.
 
Dikutip dari XInhua, Minggu 3 Mei 2020, penjualan bersih perusahaan meningkat 26 persen menjadi USD75,5 miliar pada kuartal pertama, naik dari USD59,7 miliar setahun lalu. Penjualan bersih Amazon meningkat 27 persen dari tahun sebelumnya, menurut hasil kuartal pertama yang dirilis Kamis waktu setempat. Sementara itu, laba bersih Amazon turun menjadi USD2,5 miliar dari USD3,6 miliar.
 
Pendiri dan CEO Amazon Jeff Bezos menjelaskan bahwa capaian ini menunjukkan kemampuan beradaptasi dan daya tahan bisnis Amazon dalam menghadapi krisis ekonomi global.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia pun mengatakan penjualan bersih kuartal kedua diharapkan berkisar antara USD75 miliar dan USD81 miliar atau tumbuh antara 18 persen dan 28 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019.
 
"Dalam keadaan normal, pada kuartal II mendatang kami berharap menghasilkan sekitar USD4 miliar atau lebih dalam laba operasi. Tapi ini bukan keadaan normal," jelas dia.
 
Bezos juga menjelaskan bahwa Amazon menganggarkan pengeluaran terkait covid untuk memberikan produk yang aman kepada pelanggan serta menjaga karyawan agar tetap aman.
 
Pengeluaran tersebut mencakup investasi dalam peralatan perlindungan pribadi, pembersihan fasilitas yang ditingkatkan, jalur proses yang kurang efisien sehingga memungkinkan jarak sosial yang lebih baik, upah yang lebih tinggi untuk tim per jam, dan ratusan juta untuk mengembangkan kemampuan pengujian covid-19.
 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif