Jerman. Foto : AFP.
Jerman. Foto : AFP.

Jumlah Pesanan Baru Sektor Konstruksi Jerman Turun 7,7%

Ekonomi konstruksi jerman
Arif Wicaksono • 26 April 2020 11:56
Berlin: Jumlah pesanan baru untuk industri konstruksi di Jerman menurun secara riil sebesar 7,7 persen pada Februari dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Hal ini diutarakan oleh Kantor Statistik Federal Jerman.
 
Dikutip dari Xinhua, Minggu, 26 April 2020, penurunan ini terutama disebabkan oleh tingginya pesanan di bulan sebelumnya. Pesanan baru di sektor ini berjumlah sekitar 6,6 miliar euro (USD7,1 miliar) secara nominal pada Februari, sedikit naik 0,1 persen dalam setahun.
 
"Meskipun perusahaan konstruksi memulai tahun baru dengan jaminan pesanan yang sangat tinggi, kami khawatir ini akan semakin menciut," kata Manajer Umum Asosiasi Utama Industri Konstruksi Jerman, Dieter Babiel.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut survei anggota oleh asosiasi konstruksi Jerman, hampir satu dari empat perusahaan konstruksi di Jerman sudah melaporkan pembatalan pembelian.
 
Sementara itu 45 persen melaporkan penurunan permintaan atau kurangnya penawaran tender, terutama di tingkat lokal. Survei menemukan bahwa hampir 60 persen dipengaruhi oleh pembatasan terkait virus korona.
 
Selain penutupan lokasi konstruksi, cuti sakit yang tinggi, meningkatnya biaya karena upaya organisasi yang lebih besar dan kurangnya pasokan bahan, perusahaan konstruksi Jerman juga dipengaruhi oleh kurangnya subkontraktor karena penutupan perbatasan.
 
Babiel berasumsi bahwa industri konstruksi hanya akan mencapai tingkat penjualan nominal setara di 2019 pada tahun ini.
 

(SAW)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif