uang digital bank sentral. Foto : AFP.
uang digital bank sentral. Foto : AFP.

Bank Sentral Selandia Baru Belum Keluarkan Uang Digital

Ekonomi The Fed selandia baru Ekonomi Digital Mata Uang Digital Bank Sentral
Antara • 29 April 2022 11:47
Wellington: Bank sentral Selandia Baru (Reserve bank of New Zealand/RBNZ) mengatakan pihaknya belum mengambil keputusan tentang potensi mata uang digital bank sentral (CBDC) tetapi akan terus mengeksplorasi opsi tersebut.
 
RBNZ telah mengumumkan pada September tahun lalu, mereka sedang mencari masukan dari publik tentang potensi penggunaan CBDC, yang merupakan bentuk digital dari mata uang yang ada. Beberapa negara sedang menjajaki penggunaan CBDC, dengan Federal Reserve AS merilis makalah yang sangat dinanti tentang pro dan kontra mengadopsi dolar digital awal tahun ini.
 
RBNZ mengatakan umpan balik dari publik telah membantu menegaskan pentingnya privasi dan otonomi ketika menyangkut CBDC dan bahwa ini akan menjadi fokus kerja kebijakan lebih lanjut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pandangan kami adalah bahwa CBDC dan uang tunai akan saling melengkapi, bukan bertentangan," kata bank sentral dalam sebuah pernyataan dikutip dari Antara, Jumat, 29 April 2022.
 
Direktur Uang dan Kasi RBNZ Ian Woolford menambahkan bank sentral secara khusus berfokus pada kemajuan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan ketahanan dan efisiensi dalam sistem kas.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif