Walmart. Foto ; AFP.
Walmart. Foto ; AFP.

CEO Walmart Berharap AS dan Tiongkok Kembali Berdamai

Ekonomi as-tiongkok Ecommerce
Arif Wicaksono • 23 Agustus 2020 09:26
New York: CEO Walmart Doug McMillon berharap Amerika Serikat (AS) dan Tiongkok akan membangun hubungan kolaboratif di tengah hubungan bilateral yang memburuk.
 
"Ini jelas hubungan yang sangat penting, hubungan antara Amerika Serikat dan Tiongkok. Tiongkok masih memainkan peran penting dalam rantai pasokan kami. Kami juga memiliki toko dan klub serta investasi e-commerce di Tiongkok," kata Doug McMillon dikutip dari Xinhua, Minggu  23 Agustus 2020.
 
Doug berharap negara-negara ini akan bekerja sama untuk menemukan cara-cara menjalin hubungan kolaboratif. "Kami ingin berbisnis di Tiongkok. Saya tahu banyak bisnis dan petani Amerika dan yang lainnya juga menginginkannya," jelas dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terlepas dari penurunan pengangguran, pertumbuhan pekerjaan yang lambat dan penyebaran covid-19 lebih lanjut telah membayangi kecepatan pemulihan AS.
 
Walmart telah mempekerjakan sekitar 500 ribu orang sejak pertengahan Maret, tetapi banyak dari peran tersebut bersifat sementara. McMillon juga meminta pemerintah untuk mendukung usaha kecil di tengah pandemi virus covid-19.
 
"Banyak dari orang-orang itu kehilangan pekerjaan. Mereka harus punya pekerjaan untuk kembali ke sana. Kami membutuhkan Kongres untuk berkumpul bersama untuk mencari tahu langkah apa yang perlu diambil agar bisnis kecil terlindungi," tambahnya.
 
Perusahaan ini memiliki lebih dari 400 toko dan klub di Tiongkok, dan telah membangun operasi e-commerce di sana sejak akhir 2010.
 
Berdasarkan hasil pendapatan yang dibagikan Walmart pada Selasa, laba pengecer melonjak 79 persen dalam tiga bulan hingga Juni. Hal ini karena lebih banyak pelanggan memesan barang secara online saat mengatasi pandemi covid-19 dari rumah.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif