Ilustrasi. Foto : AFP.
Ilustrasi. Foto : AFP.

Bursa Saham Tiongkok Dibuka Merosot

Antara • 05 Januari 2022 10:55
Beijing: Saham-saham Tiongkok dibuka lebih rendah pada perdagangan Rabu pagi, melanjutkan kerugian sesi sebelumnya pada hari perdagangan pertama 2022.
 
Dikutip dari Antara, Rabu, 5 Januari 2022, penurunan ini terjadi ketika pasar terseret saham sektor teknologi karena peraturan keamanan siber baru Beijing meredam sentimen investor.
 
Regulator dunia maya Tiongkok mengatakan akan menerapkan aturan baru mulai 15 Februari 2022, yang mengharuskan perusahaan platform dengan data lebih dari satu juta pengguna untuk menjalani tinjauan keamanan sebelum mencatatkan saham mereka di luar negeri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Indikator utama pasar saham Tiongkok, indeks komposit Shanghai dibuka melemah 0,11 persen menjadi 3.628,26. Sedangkan indeks komponen Shenzhen yang melacak saham-saham di bursa kedua Tiongkok dibuka 0,27 persen lebih rendah menjadi 14,752,08.
 
Sementara itu, indeks ChiNext yang melacak saham perusahaan-perusahaan sedang berkembang atau perusahaan rintisan (startup) di papan perdagangan bergaya Nasdaq Tiongkok, dibuka merosot 0,24 persen menjadi 3.242,44
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif