Baterai Listrik. Foto ; AFP.
Baterai Listrik. Foto ; AFP.

Pasok Pemisah Baterai, SKIET Jalani Kemitraan dengan Vingroup

Arif Wicaksono • 07 Agustus 2022 12:45
Seoul: SK IE Technology (SKIET), penyedia solusi material SK Group, telah menandatangani perjanjian dengan konglomerat terbesar Vietnam Vingroup untuk memasok pemisah baterai kendaraan listrik ke afiliasi manufaktur baterai EV VinES.
 
Kedua perusahaan mencapai kesepakatan pada 26 Juli 2022, ketika Presiden VinES Pham Thuy Linh dan para eksekutif mengunjungi kantor pusat SKIET di Seoul dan pabriknya di Provinsi Chungcheong Utara, menurut perusahaan Korea itu.
 
baca juga: ABC Pasok Baterai Motor Listrik untuk SPBKLU SWAP

Pemisah baterai adalah salah satu bagian inti baterai EV, yang memisahkan kedua elektroda untuk mencegah baterai dari korsleting listrik dan meledak. Kesepakatan baru-baru ini terjadi di tengah percepatan SK Group ke dalam ekspansi bisnis energi di Asia Tenggara.
 
Pada 2019, konglomerat Korea itu membeli 6,1 persen saham di VinGroup seharga 1,8 triliun won (USD 1,3 miliar), dengan tujuan untuk mencari berbagai peluang bisnis di negara tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami akan membuka peluang untuk mendiversifikasi portofolio bisnis kami melalui kemitraan dengan konglomerat perwakilan Vietnam dengan mempromosikan kecakapan dan keamanan teknologi eksklusif SKIET,” kata CEO SKIET Roh Jae Seok dikutip dari Korea Herald, Minggu, 7 Agustus 2022.
 
VinES adalah perusahaan yang didirikan oleh Vingroup untuk pasokan baterai EV yang stabil ke unit pembuat mobil VinFast, yang didirikan pada 2017.
 
VinFast, produsen otomotif pertama Vietnam, mengumumkan pada April bahwa mereka akan berhenti membuat mobil berbahan bakar bensin dan menggunakan 100 persen listrik untuk modelnya.
 
Memperluas jangkauannya ke pasar Amerika Utara, VinFast sedang membangun pabrik produksi berkapasitas 150.000 tahunan di negara bagian Carolina Utara AS dengan investasi 2,6 triliun won. Pabrik tersebut rencananya akan mulai beroperasi pada tahun 2024.
 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif