Tak tanggung-tanggung, perusahaan ini memperkirakan keuntungannya naik setidaknya 350 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.
Peningkatan fantastis ini tak lepas dari pendapatan yang melonjak lebih dari tiga kali lipat. Bahkan, nilai pasar saham Pop Mart sudah menembus USD40 miliar, alias setara Rp650 triliun!
Melansir BBC, Kamis, 17 Juli 2025 perusahaan yang bermarkas di Beijing itu menyebut bahwa pertumbuhan ini didorong oleh pengakuan global terhadap brand mereka yang semakin luas serta strategi pengendalian biaya yang efektif.
Baca juga: Viral dan Menggemaskan! Begini Cerita Boneka Labubu yang Bikin Dunia Terpesona |
Boneka viral, kolektor gila-gilaan
Kalau kamu belum tahu, Labubu adalah boneka kecil berwajah unik menyerupai elf dengan gigi tajam. Boneka ini menjadi fenomena global, memicu antrean panjang di toko-toko Pop Mart di berbagai negara. Bahkan, penjualannya sudah bikin banyak toko kehabisan stok.“Saya belum pernah melihat hal seperti ini dari perusahaan mainan lain,” ujar Vinci Zhang, analis senior dari M Science, kepada BBC.
Menurut laporan firma riset tersebut, penjualan Labubu di AS meningkat hingga 5.000 persen hanya dalam waktu setahun. Ini belum termasuk pasar resale, di mana boneka seharga USD10 bisa dijual ratusan dolar, bahkan pernah ada Labubu berukuran manusia terjual seharga USD150.000 di Beijing!
Peran Lisa BLACKPINK dan Kim Kardashian
Salah satu pendorong popularitas Labubu adalah efek dari para selebriti kelas dunia. Dukungan dari Lisa BLACKPINK dan Kim Kardashian membuat Labubu makin melejit, terutama di pasar AS yang sedang menggila dengan tren koleksi mainan unik.Tak cuma seleb, Pop Mart juga menggandeng brand besar seperti Coca-Cola dan franchise anime terkenal One Piece, yang kian mengangkat profil Labubu ke level internasional.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News