Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. FOTO: Evelyn HOCKSTEIN/POOL/AFP
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong. FOTO: Evelyn HOCKSTEIN/POOL/AFP

PM Lee Optimistis Ekonomi Singapura Mulai Menggeliat di 2022

Angga Bratadharma • 01 Februari 2022 20:03
Singapura: Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengklaim sangat optimistis tentang kondisi ekonomi pada tahun ini, karena Singapura secara progresif membuka kembali perbatasannya dan melanjutkan perjalanan. Hal tersebut diharapkan memberi efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi usai terhantam keras pandemi covid-19.
 
Berbicara kepada wartawan pada kunjungan ke Jurong Point, Lee mengatakan, dengan beberapa sektor seperti F&B dan pariwisata sementara ini masih menghadapi masalah, ekonomi Singapura berada pada arus kelancaran dan akan tumbuh 3-5 persen di tahun ini.
 
"Secara ekonomi, saya pikir itu tidak buruk karena ekonomi Amerika cukup kuat, masih tumbuh dengan baik. Eropa, sedikit lebih dijaga tetapi mereka juga berkembang," kata Lee, merespons pertanyaan tentang pandangannya untuk 2022, dilansir dari Channel News Asia, Selasa, 1 Februari 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia mengatakan gelombang Omicron sementara ini menjadi sebuah ketidakpastian dan kasusnya telah naik dengan cepat. Tetapi, kasus infeksi diyakini bakal turun kembali dengan cukup cepat di negara-negara maju. "Semoga itu berarti ekonomi dapat terus berjalan tanpa terlalu banyak terganggu," kata Lee.
 
Lee menambahkan bahwa ada juga beberapa ketidakpastian atas Tiongkok karena kebijakan nol-covid. "Saya bisa mengerti alasannya. Dibutuhkan upaya besar bagi mereka untuk mempertahankan ini. Dan itu mungkin berdampak pada ekonomi mereka di luar apa yang diharapkan, dalam hal ini dapat memengaruhi kita juga, jadi kita harus mengawasinya," urainya.
 
Sementara secara regional, lanjutnya, negara tetangga Singapura bakal baik-baik saja. "Kami semakin membuka perbatasan kami dan berharap untuk melanjutkan bisnis serta perjalanan orang termasuk, saya harap, perjalanan pariwisata. Jadi saya secara keseluruhan optimistis untuk tahun ini," tutupnya.
 
(ABD)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif