CEO Meta Platforms Inc Mark Zuckerberg - - Foto: dok AFP
CEO Meta Platforms Inc Mark Zuckerberg - - Foto: dok AFP

Saham Meta Jatuh, Mark Zuckerberg Rugi USD29 Miliar dalam Sehari

Antara • 04 Februari 2022 08:00
New York: Pemilik perusahaan internet sekaligus grup media sosial terbesar di dunia, Mark Zuckerberg kehilangan kekayaan bersih USD29 miliar imbas jatuhnya saham Meta Platforms Inc.
 
Hal ini menyusul perkiraan laba Meta yang mengguncang lanskap saham teknologi global. Mengutip Antara, Jumat, 4 Februari 2022, saham Meta terjun 26 persen sehingga menghapus lebih dari USD200 miliar kapitalisasi pasarnya.
 
Adapun Zuckerberg memiliki saham sekitar 12,8 persen dari raksasa teknologi yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook ini. Penurunan kekayaannya dalam satu hari adalah salah satu yang terbesar yang pernah terjadi setelah kerugian bos Tesla Inc senilai USD35 miliar pada November 2021. 
 
Setidaknya 21 broker memangkas target harga di Meta setelah perusahaan memposting proyeksi yang lebih lemah dari perkiraan. Setelah kehilangan kekayaan USD29 miliar, Zuckerberg berada di tempat kedua belas dalam daftar miliarder real-time Forbes, di bawah mogul bisnis India Mukesh Ambani dan Gautam Adani

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Zuckerberg menjual saham Meta senilai USD4,47 miliar pada tahun lalu. Penjualan saham dilakukan sebagai bagian dari rencana perdagangan 10b5-1 yang telah ditentukan sebelumnya, yang digunakan para eksekutif untuk menghilangkan kekhawatiran tentang perdagangan orang dalam (insider trading).

 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif