Tiongkok. Foto : AFP.
Tiongkok. Foto : AFP.

Pandemi Tak Surutkan 'Nafsu' Belanja Konsumen Tiongkok saat Single Day

Ekonomi alibaba tiongkok pandemi covid-19 corona virus
Arif Wicaksono • 11 November 2020 16:27
Hangzhou: Konsumen Tiongkok menghabiskan banyak uang selama festival belanja Singles Day. Hal ini menunjukkan pemulihan ekonomi yang kuat di negara itu setelah epidemi covid-19.
 
Dikutip dari Xinhua, Rabu, 11 November 2020, penjualan di platform e-commerce Alibaba, Tmall, melampaui 372,3 miliar yuan (USD56,29 miliar) antara 1 November dan 11 November pagi. Pada puncak belanja, 583 ribu pesanan dibuat dalam satu detik di Tmall, menetapkan rekor belanja online baru.
 
Untuk memenuhi permintaan yang meningkat dari konsumen Tiongkok, Tmall meluncurkan festival belanja tahun ini lebih awal, dengan periode diskon pertama berjalan dari 1-3 November di samping penjualan normal sehari penuh pada 11 November.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Tmall lebih dari 800 juta pembeli, 250 ribu merek, dan lima juta pedagang telah berpartisipasi dalam pesta belanja tahun ini. Acara tersebut pertama kali diluncurkan oleh Alibaba pada 2009.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif