Mobil tesla. Foto : AFP.
Mobil tesla. Foto : AFP.

Otoritas Shanghai Bantu Tesla Buka Pabrik Lagi

Ekonomi suku bunga ekonomi china ekonomi asia pandemi covid-19
Antara • 04 Mei 2022 12:48
Jakarta: Otoritas Shanghai membantu Tesla membawa lebih dari 6.000 pekerja dan melakukan desinfeksi untuk membantu membuka kembali pabrik mereka yang tutup karena pembatasan wilayah atau lockdown.
 
Tesla mengirim surat kepada pejabat setempat yang berisi ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. Tesla juga menggambarkan pentingnya untuk kembali memulai bisnis di Shanghai sambil menahan laju penyebaran covid-19.
 
"Mereka berjuang selama tiga hari berturut-turut, bekerja sepanjang waktu dan tiada henti untuk menjamin pekerja perusahaan kami dapat kembali ke pabrik," kata Tesla dikutip dari Antara, Rabu, 4 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam surat tersebut, Tesla juga mengungkapkan rencana untuk memperluas pabrik mereka di Shanghai.
 
Perusahaan akan membangun pabrik baru di lahan terdekat di area yang sama, yang siap menambah kapasitas tahunan sebanyak 450 ribu mobil, termasuk Model 3 dan Model Y.
 
Diketahui, Tesla membuka kembali pabrik di Shanghai pada 19 April setelah berhenti beroperasi selama 22 hari. Penutupan tersebut merupakan penutupan terlama Tesla sejak mulai beroperasi pada akhir 2019 dan menyebabkan hilangnya output lebih dari 50 ribu kendaraan.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif