Korea Selatan. Foto : AFP.
Korea Selatan. Foto : AFP.

Korea Selatan Diprediksi Bukukan Surplus Pendapatan Pajak Tahun Ini

Arif Wicaksono • 07 Oktober 2021 19:10
Seoul: Menteri Keuangan Korsel Hong Nam-ki mengatakan bahwa pemerintah diperkirakan akan mencatat surplus pendapatan pajak yang lebih besar dari perkiraan tahun ini karena pemulihan ekonomi semakin cepat.
 
Pada Juli 2021, pemerintah memperkirakan akan mengumpulkan 314,3 triliun won (USD 264 miliar) pendapatan pajak untuk tahun ini, naik 31,5 triliun won dari perkiraan sebelumnya 282,7 triliun won.
 
Kantor Anggaran Majelis Nasional Korsel memperkirakan surplus yang lebih besar, dengan mengatakan bahwa negara tersebut mungkin mencatat kelebihan pendapatan pajak sebesar 35,4 triliun won karena pendapatan perusahaan yang solid dan peningkatan pendapatan dari pajak properti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kesenjangan terjadi karena ekonomi Korea pulih pada kecepatan yang lebih cepat dari perkiraan dan pendapatan pajak yang terkait dengan pasar aset solid," kata menteri pada sesi audit parlemen dikutip dari Korea Herald, Kamis, 7 Oktober 2021.
 
Menurut kementerian keuangan korsel dalam tujuh bulan pertama tahun ini, negara tersebut mengumpulkan 223,7 triliun won pendapatan pajak, naik 55,1 triliun won dari tahun sebelumnya.
 
Pendapatan pajak telah meningkat tahun ini karena pendapatan pajak perusahaan meningkat di tengah pemulihan ekonomi, sementara ledakan di pasar saham dan properti meningkatkan pendapatan pajak lewat capital gain.
 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif