Vietnam. Foto ; AFP.
Vietnam. Foto ; AFP.

Vietnam Genjot Pertumbuhan Ekonomi 6% di 2021

Ekonomi vietnam pandemi covid-19
Arif Wicaksono • 11 November 2020 19:34
Hanoi: Vietnam akan berusaha keras untuk mencapai pertumbuhan ekonomi atau Produk Domestik Bruto (PDB) sekitar enam persen pada 2021 sambil secara efektif memerangi pandemi covid-19.
 
Badan Legislatif Tertinggi Vietnam mengatakan target tersebut sebagai bagian dari rencana pembangunan sosio-ekonomi untuk 2021 oleh Majelis Nasional (NA) Vietnam, dikutip dari Xinhua, Rabu, 11 November 2020.
 
Berdasarkan rencana tersebut, Vietnam juga akan berusaha untuk membatasi pertumbuhan indeks harga konsumen (CPI) menjadi sekitar empat persen dan mencatat PDB per kapita sekitar USD3.700.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada 2021, negara itu akan fokus pada pencegahan dan pemberantasan epidemi covid-19 secara efektif, dan fokus pada pemulihan dan pembangunan sosial ekonomi.
 
Untuk mencapai target tersebut, NA mendesak pemerintah terus berupaya mengendalikan dan meminimalisir dampak covid-19 dan penyakit lainnya, serta mempercepat penelitian dan kerja sama internasional dalam vaksin covid-19.
 
Pemerintah juga diminta untuk mempromosikan ekspor dan mengembangkan pasar domestik, dengan pentingnya mendorong permintaan konsumen. PDB Vietnam tumbuh 2,12 persen dalam sembilan bulan pertama tahun ini, tingkat terendah dalam periode 2011-2020.
 
Dalam laporan yang dirilis pada Oktober, Dana Moneter Internasional (IMF) memperkirakan pertumbuhan ekonomi Vietnam akan berada pada 1,6 persen tahun ini sebelum rebound menjadi 6,7 persen pada 2021.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif