Ilustrasi bursa saham asia. Foto ; AFP.
Ilustrasi bursa saham asia. Foto ; AFP.

Perdagangan Pagi, Sebagian Besar Bursa Saham Asia Menguat

Ekonomi Saham Tiongkok bursa saham asia Ekonomi Global ekonomi asia
Antara • 21 April 2022 10:54
Hong Kong: Bursa saham Asia sebagian besar menguat pada perdagangan Kamis pagi. Penguatan ini didukung penurunan imbal hasil obligasi Pemerintah Amerika Serikat (AS) semalam, tetapi saham Tiongkok daratan dan Hong Kong jatuh tertekan kekhawatiran tentang ekonomi Tiongkok.
 
Dikutip dari Antara, Kamis, 21 April 2022, penurunan 0,78 untuk Hong Kong (HSI) dan penurunan 0,36 persen untuk saham unggulan di Tiongkok daratan (CSI300) menarik indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang 0,22 persen lebih rendah.
 
Indeks acuan saham di Australia dan Korea menguat, sedangkan Nikkei Jepang (N225) terangkat 0,81 persen. Sementara itu, indeks Nasdaq berjangka naik 0,6 persen dan indeks S&P500 berjangka naik 0,4 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Imbal hasil obligasi pemerintah AS 10-tahun terakhir di 2,8455 persen, sedikit lebih tinggi di perdagangan pagi Asia, setelah jatuh semalam dari setinggi 2,981 persen di awal perdagangan pada Rabu, 20 April 2022.
 
"Saya pikir kami masih menuju 3,0 persen untuk obligasi pemerintah 10 tahun, saya pikir itu sedikit profit taking," kata Kepala Penelitian ING untuk Asia Pasifik Rob Carnell.  
 
Carnell mengatakan penurunan imbal hasil obligasi mungkin telah memberikan beberapa dukungan untuk ekuitas semalam, dengan S&P500 secara luas datar hari ini meskipun ada gambaran yang lebih buruk untuk sektor teknologi.
 
Dia menambahkan, ekuitas berjangka terlihat positif, dengan pasar Asia juga menunjukkan beberapa tanda selera risiko positif untuk jangka pendek.
 
Nasdaq yang berbasis teknologi jatuh 1,22 persen, terseret oleh Netflix yang terjun 35,1 persen setelah melaporkan penurunan mengejutkan dalam pelanggannya. Saham unggulan Dow menguat 0,71 persen.
 
(SAW)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif