Ilustrasi. Foto: AFP
Ilustrasi. Foto: AFP

The Fed Semakin Hawkish, Dolar Catat Kenaikan Mingguan Terbesar

Antara • 29 Januari 2022 09:37
New York: Dolar mengkonsolidasikan kenaikannya terhadap sekeranjang mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB). Serta membukukan kenaikan mingguan terbesar dalam tujuh bulan, karena pelaku pasar memperkirakan pengetatan kebijakan agresif oleh Federal Reserve.
 
Pasar uang memperkirakan kenaikan suku bunga 28,5 basis poin pada Maret dan sebanyak 119,5 basis poin dalam peningkatan kumulatif hingga akhir tahun, sehingga dolar terus menguat dalam seminggu terakhir didorong oleh nada yang lebih hawkish (ketat) yang keluar dari pertemuan Federal Reserve.
 
Melansir Antara, Sabtu, 29 Januari 2022, indeks dolar AS yang mengukur greenback terhadap mata uang utama lainnya naik sedikit 0,04 persen pada Jumat waktu setempat dan menguat sekitar 1,7 persen untuk minggu ini. Hal ini menandai kenaikan mingguan terbesar sejak Juni. Indeks melesat di atas 97 untuk pertama kalinya sejak Juli 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mencari beberapa konsolidasi, tetapi tidak ada yang mengatakan bahwa kenaikan dolar telah berakhir," kata kepala strategi pasar di Bannockburn Global Forex, Marc Chandler.
 
Sementara itu, mata uang euro mengalami kerugian pada Jumat di 1,1143 dolar dan yen naik 0,14 persen menjadi 115,21 per dolar.
 
 
(DEV)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif