Yunani. Foto ; AFP.
Yunani. Foto ; AFP.

Yunani Siap Menyambut Kedatangan Wisman

Ekonomi yunani covid-19
Arif Wicaksono • 14 Juni 2020 16:09
Athena: Dari Pulau berlambang Santorini, Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis mengatakan bahwa Yunani siap menyambut turis setelah lockdown karena pandemi virus korona.
 
"Pariwisata Yunani kembali," kata Mitsotakis, dua hari sebelum pembukaan kembali musim turis, dikutip dari Channel News Asia, Minggu, 14 Juni 2020.
 
Dia menegaskan kembalinya wisatawan ke Yunani dari sekitar 30 negara melalui udara, laut dan darat, dimulai pada Senin.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Semuanya siap dalam hal memastikan bahwa kami memastikan pedoman jarak sosial yang tepat," kata Mitsotakis, Dia menambahkan bahwa keselamatan dan kesehatan adalah prioritas nomor 1.
 
"Kami ingin pengunjung merasa aman. Saya tidak tertarik menjadikan Yunani tujuan nomor satu di Eropa. Saya tertarik menjadikan Yunani tujuan teraman di Eropa," tegas dia.
 
Mitsotakis mengakui bahwa dampak lockdown pada sektor pariwisata akan signifikan. Apalagi sektor pariwisata menyumbang hampir 25 persen dari PDB negara para dewa itu.
 
Namun dia mengaku bahwa hanya sebagian kecil dari 33 juta wisatawan yang mengunjungi Yunani tahun lalu akan kembali muncul musim panas ini.
 
"Jawaban jujurnya adalah saya tidak tahu apa dampak nyata terhadap PDB," kata Mitsotakis dalam konferensi pers.
 
Hanya bandara Athena dan Thessaloniki yang akan dibuka kembali untuk penerbangan dari sekitar 30 negara. Sementara bandara regional, termasuk Santorini, dijadwalkan dibuka kembali pada 1 Juli.
 
Sebelumnya, setiap penumpang yang dites positif covid-19 harus tunduk pada periode isolasi 14 hari di sebuah hotel di Yunani.
 
Pemerintah berharap untuk mencabut semua pembatasan pada Juli dan ingin memperpanjang musim turis. Ditanya tentang kemungkinan wabah baru dari virus korona di Yunani, dia mengatakan tidak ada pendekatan yang bebas risiko.
 
"Kami sedang berurusan dengan virus berbahaya," katanya.

 
(SAW)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif