Ilustrasi eksplorasi minyak mentah dunia - - Foto: dok AFP
Ilustrasi eksplorasi minyak mentah dunia - - Foto: dok AFP

Minyak Dunia Naik Tipis Dibayangi Resesi Global

Antara • 24 Mei 2022 07:10
Houston: Harga minyak dunia naik tipis pada akhir perdagangan Senin waktu setempat (Selasa pagi WIB), dibayangi oleh resesi global dan tingginya permintaan bahan bakar di AS.
 
Mengutip Antara, Selasa, 24 Mei 2022, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman Juli menguat satu sen atau 0,01 persen, menjadi menetap di USD110,29 per barel.
 
Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Juli terangkat 87 sen atau 0,7 persen, menjadi ditutup di USD113,42 per barel. "Kesehatan ekonomi global dipertanyakan pada saat ini," kata direktur energi berjangka Bob Yawger.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berbagai ancaman terhadap ekonomi global tersebut melampaui kekhawatiran kelompok kaya dunia pada KTT ekonomi tahunan Davos.
 
Kerugian minyak dibatasi oleh ekspektasi permintaan bensin di negara Paman Sam meskipun ada kekhawatiran bahwa kenaikan harga dapat mengurangi permintaan.
 
Untuk mengatasi krisis pasokan besar dan kenaikan harga, Gedung Putih sedang mempertimbangkan deklarasi darurat untuk melepaskan solar dari persediaan yang jarang digunakan.
 
(Des)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif