Nasdaq. Foto: AFP.
Nasdaq. Foto: AFP.

Nasdaq Bidik IPO Perusahaan Amerika Latin

Arif Wicaksono • 09 Agustus 2022 14:49
Sao Paulo: Perusahaan-perusahaan Amerika Latin dapat menggantikan setidaknya beberapa penawaran umum perdana (IPO) perusahaan Tiongkok yang menghilang di bursa Nasdaq pada tahun ini.
 
Kepala Pasar Modal Global Nasdaq Bob McCooey membahas daftar potensial dengan perusahaan Brasil ketika bergabung dengan acara investasi yang diselenggarakan oleh pialang digital XP Inc.
 
baca juga: Saham Perusahaan Tiongkok di AS Cuan

"Datang ke Sao Paulo pada 2022 mengingatkan saya pada banyak perjalanan saya ke Tiongkok pada tahun 2008. Kami melihat ekosistem teknologi berkembang dan banyak perusahaan baru yang menarik," kata Bob McCooey dikutip dari Channel News Asia, Selasa, 9 Agustus 2022.
 
Regulator di Beijing dan Washington telah meningkatkan pengawasan mereka terhadap perusahaan Tiongkok yang terdaftar di Amerika Serikat, dan perselisihan mengenai akses ke dokumen audit dapat menyebabkan perusahaan Tiongkok  dikeluarkan dari bursa AS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejauh ini, tidak ada listing perusahaan Tiongkok di Amerika Serikat tahun ini, turun dari 29 tahun lalu. Empat perusahaan Amerika Latin melakukan listing  turun dari 20 tahun lalu, dan 11 perusahaan dari negara-negara di Asia Tenggara, dibandingkan dengan 19 tahun lalu.
 
Semantix, sebuah perusahaan teknologi yang terdaftar minggu lalu di Nasdaq dalam kombinasi bisnis dengan SPAC Alpha Capital. Bank digital Inter & Co bermigrasi dari daftar Brasil ke Nasdaq Juni lalu.
 
Selain perusahaan modal ventura yang berpengalaman, Amerika Latin mulai melihat pengusaha yang menginvestasikan kembali hasil penjualan perusahaan mereka. Selama lima tahun terakhir, ada 37 listing perusahaan Amerika Latin dan 159 listing perusahaan Tiongkok di Nasdaq.
 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif