Penjualan makanan secara daring meningkat di singapura seiring pembatasan sosial yang diberlakukan. Foto: Medcom.id
Penjualan makanan secara daring meningkat di singapura seiring pembatasan sosial yang diberlakukan. Foto: Medcom.id

Lazada: Penjualan Makanan Daring di Singapura Melonjak 4 Kali Lipat

Ekonomi belanja online lazada
Nia Deviyana • 02 Juni 2020 14:35
Singapura: Raksasa e-commerce Asia Tenggara, Lazada, mengatakan penjualan bahan makanan daring di Singapura melonjak empat kali lipat dari awal April, tepatnya sejak Negeri Singa itu memberlakukan pembatasan sosial untuk menekan penyebaran covid-19.
 
Anak perusahaan Alibaba Group ini memiliki sekitar 65 juta konsumen aktif pada platformnya di enam pasar Asia Tenggara yang berbeda. Adapun bisnis pengiriman supermarket online Lazada di Singapura adalah RedMart, yang diakuisisi pada November 2016.
 
"Pengunjung RedMart meningkat lebih dari 11 kali lipat setiap harinya," kata CEO Lazada Singapura James Chang seperti dilansir CNBC International, Selasa, 2 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kendati demikian, perusahaan sempat mengalami kesulitan dalam upaya menyeimbangkan layanan yang diharapkan pelanggan selama periode puncak.
 
"Penjualan (RedMart) meningkat sekitar empat kali lipat dan kami mempekerjakan sekitar 500 staf di Singapura selama beberapa minggu untuk dapat meningkatkan kapasitas kami secara substansial," kata Chang.
 
Orang-orang yang disewa untuk memenuhi peningkatan permintaan adalah campuran dari staf penuh waktu dan paruh waktu.
 
Lazada juga memperkenalkan sistem pengiriman baru pada 4 April, yang memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan kapasitasnya sebesar 50 persen dan menerima pesanan lebih banyak karena semakin banyak orang beralih ke e-commerce.
 
Chang menuturkan Lazada memiliki investasi besar dalam teknologi informasi dan infrastruktur logistik.
 
Di Singapura, Lazada disebut akan membuka gudang di beberapa area untuk memenuhi kebutuhan pelanggan. Namun, perusahaan menolak mengungkapkan berapa total investasi yang dikucurkan untuk rencana tersebut.
 

(DEV)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif