"Kala Group telah melakukan pemahaman vertikal ke dalam pengelompokkan ekosistem yang relevan, hingga mendorong ekosistem nasional maupun global," ujar Chief Strategy & Technology Officer Kalla Group Achmad Soegiarto, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 21 September 2022.
Hal ini pun membuat perseroan diganjar "The Best Corporate Collaboration for Ecosystem Development in East Indonesia" di ajang Indonesia Brand Forum Awarding 2022 yang digelar oleh Indonesia Brand Forum (IBF).
Achmad Soegiarto menyampaikan, Ecosystem Collaboration menjadi bagian strategis dalam Corporate Strategic Planning dan Digitalization Perseroan.
"Hal ini merupakan skenario penting dalam strategi dan teknologi bagi Kalla Group di 2022, untuk dapat mengorkestrasi SBU menjadi terintegrasi di dalam Kalla For Life," ujarnya setelah menerima penghargaan, Selasa, 20 September 2022 malam.
Total 100 brand nasional diseleksi oleh dewan juri yang diketuai oleh Menteri Pariwisata 2014-2019, Arief Yahya. Hasilnya, hanya tersaring 13 brand yang terbagi menjadi kategori yakni IBF Awarding 2022 dan IBF Special Award.
Mengusung tema "Brand Collab Champion-Winning Thru Coopetition Not Competition", Best Collab Nation 2022 mendorong kolaborasi antar brand mengingat dari hari ke hari, tampak dunia bisnis makin mengarah pada penguatan ekosistem di setiap industri.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News