Chief Product Officer Group of Hijra Fitoy Wicaksana (kedua dari kiri). Foto: Hijra.
Chief Product Officer Group of Hijra Fitoy Wicaksana (kedua dari kiri). Foto: Hijra.

Pentingnya Ekosistem Pedagang untuk Pemberdayaan Ekonomi Umat

Arif Wicaksono • 25 Januari 2023 13:16
Bandung: Ekosistem pedagang penting untuk menjadi bagian dalam pemberdayaan ekonomi umat. Ekosistem ini akan memberikan transfer knowledge para profesional Muslim, tokoh inspiratif hingga pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) lokal.
 
baca juga: 7 Bidang UMKM jadi Inspirasi Bisnis dengan Modal Mini

Hal ini dilakukan Komunitas Tajir yang akan menggelar acara Takjub Akbar untuk kedua kalinya. Setelah sukses pada Takjub Akbar pertama 2020 lalu di Jakarta, acara kali ini akan diadakan di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, 27 – 29 Januari 2023. Tahun ini, Takjub Akbar menekankan kekuatan ikhtiar dan konsistensi sebagai modal utama bertahan dalam ekosistem muamalah pada umumnya, dan sektor perdagangan khususnya.
 
Chief Product Officer Group of Hijra Fitoy Wicaksana mengatakan gerakan yang dilakukan oleh Teman Tajir sebagai komunitas dagang yang mengacu pada ekosistem muslim dan aktif dalam pemberdayaan ekonomi umat sejalan dengan visi perusahaan kami, yaitu memberikan dampak positif yang berkelanjutan kepada masyarakat luas berlandaskan prinsip Islam.
 
“Melalui event Takjub Akbar, kami berharap semakin memperluas jangkauan dan akses masyarakat terhadap Hijra Bank sehingga tidak hanya terbebas dari Riba, masyarakat mampu memulai berbagai kebaikan dari platform yang menjunjung kebermanfaatan,” tutur Fitoy dikutip dari keteranganya, 25 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menjelaskan IT’S REAL yang menjadi payung filosofis, terimplementasikan melalui rangkaian acara di mana gagasan utamanya adalah menggugah motivasi para peserta untuk dapat bertahan di tengah ketidakpastian kondisi ekonomi pasca-pandemi.
 
Sebagai bagian dari rangkaian acara, Tajir mengadakan gelar wicara Bincang Dagang yang diadakan di Masagi Coffee, Bandung dan mengusung tema Yang Bertahan Hari Ini, Mampu Bangkit Esok Hari.
 
Takjub Akbar menjadi wadah untuk menggali dan memberikan motivasi dengan menghadirkan lebih dari 180 pembicara lokal dan internasional dengan beragam latar belakang usaha dari fashion hingga perbankan yang dirangkum menjadi lebih dari 60 tema diskusi penuh inspirasi.
 
Tidak hanya itu, lebih dari 75 tenant dan 20 workshop juga dihadirkan untuk memberikan inspirasi kreatif hingga self development, mulai dari teknik dasar menggambar hingga aksi besar merubah sampah menjadi barang siap pakai.
 
"Acara ini diharapkan mampu menghadirkan narasi bahwa kerja keras dan konsistensi adalah kunci," jelas dia.
 
Bersama Kahf, Wardah, Hijra Bank dan Kementerian Hukum dan HAM, acara ini dilengkapi dengan beragam aktivitas seperti pendaftaran paten gratis, pengurusan ijin perseroangan hingga pengurusan paspor gratis.
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
(SAW)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif