Ilustrasi Bebek Kaleyo. Foto: dok Bebek Kaleyo.
Ilustrasi Bebek Kaleyo. Foto: dok Bebek Kaleyo.

PSBB Jilid II Bikin Pengusaha Kuliner Putar Otak

Ekonomi kuliner Dunia Usaha PSBB PSBB Jakarta
Syarief Oebaidillah • 18 September 2020 10:05
Jakarta: Pandemi covid-19 di Tanah Air belum menunjukkan tanda-tanda melandai. Guna menangkal laju pandemi, akhirnya pemerintah pusat bersama Pemprov DKI Jakarta sepakat menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di provinsi Ibu Kota negara ini.
 
Terkait itu sejumlah pembatasan dunia usaha juga diberlakukan dengan tetap mewajibkan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Kendati PSBB diberlakukan tidak menghalangi kalangan dunia usaha khususnya usaha kuliner berinovasi, seperti Bebek Kaleyo yang menciptakan pelayanan baru untuk meningkatkan kenyamanan bagi pelanggannya.
 
Hal itu sejalan dengan mendukung langkah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang menerapkan peraturan restoran tidak diperbolekan makan ditempat guna menangkal pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami dari manajemen Bebek Kaleyo mendukung langkah pemprov DKI Jakarta memberlakukan kembali PSBB. Untuk itu kami tetap memberi pelayanan melakukan inovasi layanan demi kepuasan pelanggan," kata Marcomm Manager Bebek Kaleyo Djali Susanto melalui keterangan tertulisnya, Kamis, 17 September 2020.
 
Menurut Djali, para pelanggan Kaleyo dapat melakukan pemesanan dialihkan via online seperti Grab, Gojek, Shopee, dan Tokopedia. Namun baru-baru ini Kaleyo menciptakan program bisa pesan dan menikmati makan dari mobil.
 
"Tak perlu antre dan turun dari mobil, pelanggan dapat langsung memesan makanan melalui pesan di aplikasi WhatsApp dengan cara menyebutkan jenis mobil dan nomor polisi, maka petugas Kaleyo akan langsung mendatangi pelanggan ke mobil. Nomor Whatsapp untuk memesan juga sudah tercantum pada poster tiap outlet Kaleyo di parkiran mobil, " ungkap Djali.
 
Ia menjelaskan, inovasi ini dilakukan demi kenyamanan dan rasa aman pelanggan yang ingin menikmat Kaleyo di masa PSBB dan tetap menjaga protokol kesehatan tetapi tidak mesti kontak langsung dan tidak mesti turun dari mobil. Melalui pesan Whatsapp tersebut, lanjut dia, pihak kru Kaleyo akan membalas estimasi total pemesanan dan kru akan memberikan pilihan pembayaran tunai atau debit.
 
"Jika pembayaran melalui debit, mesin EDC akan langsung dibawa ke mobil pelanggan dan pesanan siap diantarkan langsung ke mobil," pungkasnya.
 
(AHL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif