Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Foto: dok MI/Agus M.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Foto: dok MI/Agus M.

Menkop Teten: G20 Jadi Momentum Bangkitkan Pelaku UMKM

Media Indonesia.com • 25 Maret 2022 10:14
Jakarta: Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan Presidensi G20 Indonesia menjadi momentum untuk mengangkat ekonomi lokal di Bali serta pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
 
"Kunjungan ini ada kaitan dengan KTT G20 karena kita sudah melihat produk-produk UMKM dari Bali yang bisa untuk dipakai seragam panitia, suvenir, dan lain sebagainya," ujar Teten ketika mengunjungi Art Center Bali di Denpasar, Bali, dilansir Mediaindonesia.com, Jumat, 25 Maret 2022.
 
Teten mengatakan, G20 di Indonesia juga menjadi kesempatan bagi UMKM untuk melakukan promosi melalui media digital. Ia mencontohkan pembuatan QR Code untuk mempermudah para tamu hotel melakukan transaksi selama kegiatan G20.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi apabila membeli oleh-oleh dan makanan bisa melalui QR Code. Di Bali sudah ada, tinggal melanjutkannya. Intinya G20 kita gunakan sebagai promosi UMKM," ujar Teten.
 
Dalam kesempatan yang sama Ketua Dewan Pengarah Indonesia Creative Cities Network (ICCN) Wishnutama Kusubandio menegaskan kembali G20 bisa dimanfaatkan untuk pengembangan ekonomi Bali, mengingat provinsi tersebut selama pandemi covid-19 mengalami kesulitan.
 
"Maka itu, tidak hanya pariwisatanya yang kita bangkitkan, tapi produk-produk lokalnya juga kita bangkitkan ekonominya. Kita harapkan ini akan lebih baik dari sebelumnya," ucap Wishnutama. (Widhoroso)
 
(AHL)


LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif