Ilustrasi (MI/Djoko Sardjono)
Ilustrasi (MI/Djoko Sardjono)

Pertamina Siapkan Ribuan Elpiji Bersubsidi saat Operasi Pasar

Ekonomi elpiji 3 kg stok elpiji
15 Mei 2019 09:15
Kendari: PT Pertamina Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan sebanyak 7.890 tabung gas elpiji tiga kilogram bersubsidi untuk menekan lonjakan harga eceran tabung gas melalui skema operasi pasar. Langkah ini diharapkan bisa menekan kekhawatiran adanya kenaikan harga.
 
Sales Eksekutif Elpiji Pertamina Kendari Arnaldo Andika Putra mengatakan 7.890 tabung gas elpiji tiga kilogram akan dipasarkan selama 14 hari. Operasi pasar ini diharapkan efektif dan nantinya tidak ada kenaikan harga yang membebani masyarakat.
 
"Pertamina pasti bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyelenggarakan operasi pasar, antara lain melalui ajang pasar murah yang dihelat Pemerintah Kota Kendari," Arnaldo, seperti dikutip dari Antara, Rabu, 15 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengimbau konsumen untuk melaporkan adanya oknum pangkalan atau pihak yang menjual gas elpiji tanpa izin karena merugikan masyarakat. Informasi yang dihimpun menyebutkan konsumen menyerbu posko Pertamina yang menjual gas elpiji tiga kilogram seharga Rp17.900.
 
Warga BTN Wirabuana, Rahmawati (44) mengatakan harga eceran gas elpiji tiga kilogram mencapai Rp25 ribu sehingga harus mendatangi operasi pasar walaupun jauh. “Kami kesulitan mendapatkan gas elpiji tiga kilogram sehingga pasar murah sangat membantu karena harganya sesuai ketentuan pemerintah," pungkas Rahmawati.
 

(ABD)
MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif