Foto area Kuta Beach Park the Mandalika di kawasan KEK Mandalika yang dikelola ITDC akan dibangun sirkuit berkelas MotoGP. Antara/Ahmad Subaidi.
Foto area Kuta Beach Park the Mandalika di kawasan KEK Mandalika yang dikelola ITDC akan dibangun sirkuit berkelas MotoGP. Antara/Ahmad Subaidi.

PLN Jaring Potensi Pelanggan Baru di KEK Mandalika

Ekonomi pln kek mandalika
Ade Hapsari Lestarini • 12 Februari 2020 07:23
Mataram: PT PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Nusa Tenggara Barat (NTB) sedang menjaring adanya potensi pelanggan baru di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika.
 
Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW NTB Fauzi Arubusman mengatakan potensi pelanggan yang saat ini sudah masuk sebanyak lima pelanggan.
 
"Ini dengan daya tersambung 4.723 kVA. Bisa jadi ke depannya ada potensi lebih dari lima pelanggan baru," ujar dia kepada Medcom.id, di Lombok Tengah, Selasa malam, 11 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun kelima pelanggan ini adalah Pullman Hotel, Royal Tulipe, Paramount Hotel, hingga UMKM Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) Mandalika. Namun demikian, Royal Tulipe dan Paramount Hotel belum ada progres.
 
Saat ini, jumlah pelanggan di KEK Mandalika sudah sebanyak 169 dengan daya tersambung sebesar 766,1 kVA.
 
Fauzi mengatakan, pihak PLN sejauh ini tidak bisa menentukan target dari adanya potensi pelanggan baru di KEK Mandalia. Hal ini karena mereka tidak punya kewenangan dalam pengelolaan KEK Mandalika.
 
"Kami tidak punya target, karena lender-lender yang dari sana adalah mitra ITDC. Kalau untuk kawasan KEK Mandalika, harus melalui ITDC, barulah ke PLN. Secara keseluruhan, PLN telah siap memasok listrik lebih dari ITDC," pungkasnya.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif