Gedung Pertamina (Foto: Setkab)
Gedung Pertamina (Foto: Setkab)

Strategi Pertamina Bereskan Penimbunan Elpiji di Momen Lebaran

Ekonomi pertamina stok elpiji
Suci Sedya Utami • 28 Mei 2019 06:45
Jakarta: PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan elpiji saat momen Lebaran aman dan mencukupi. Pertamina telah mengantisipasi agar tidak ada penimbunan yang membuat stok berkurang di masyarakat.
 
Direktur Pemasaran Retail Pertamina Masud Khamid mengatakan kelangkaan akan sangat tergantung dari pasokan. Dia mengungkapkan Pertamina tidak akan segan untuk mengucurkan pasokan elpiji ke pangkalan atau agen.
 
"Kita suplai biar yang timbunannya enggak laku. Kita ada program one village one outlet elpiji," kata Mas'ud, di Kantor Pertamina, Jakarta Pusat, Senin, 27 Mei 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia bilang di setiap desa harus ada satu pangkalan elpiji. Artinya apabila ada kelangkaan di satu desa maka bisa dilakukan pengecekan ke pangkalan yang ada. Apabila kelangkaan tersebut terjadi berkali-kali Pertamina akan memanggil pangkalan tersebut.
 
"Nah solusi mendesak pada saat terjadi kelangkaan silahkan call 135 nanti Pertamina akan lakukan operasi pasar membanjiri pasar dan dia akan rugi sendiri ya," tutur Mas'ud.
 
Ia menyebutkan ada 3.400 pangkalan siaga dari total 160 ribu pangkalan yang dikelola Pertamina yang ada di lokasi-lokasi tujuan wisata. Dia bilang satu pangkalan memasok lima lot per hari atau sekitar 2.500 tabung
 
"Jadi kalau ada 3.400 tinggal dikalikan sama dengan 2.500 tabung," pungkas dia.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif