Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)

Pertamina Siapkan BBM di Jalan Tol Lampung-Sumsel

Ekonomi pertamina stok bbm harga bbm
29 Mei 2019 11:00
Bandar Lampung: Pertamina MOR II Sumbagsel telah menyiapkan tempat pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) di ruas tol operasional dan fungsional Lampung dan Sumatera Selatan. Hal itu dilakukan guna memberikan kemudahan bagi para pemudik yang melalui ruas tol tersebut.
 
"Kami prediksi pemudik yang melewati Jalan Tol Trans Sumatera ini akan signifikan karena dapat menghemat waktu perjalanan, karenanya kami akan fasilitasi pemudik dengan beberapa titik SPBU modular, kios Pertamina siaga, dan juga motoris pembawa BBM kemasan jika terjadi kemacetan,” kata GM Pertamina MOR II Sumbagsel, Primarini, di Bandar Lampung.
 
Mengutip Antara, Rabu, 29 Mei 2019, ia menyebutkan, ruas tol itu yakni tol fungsional Bakauheni-Terbanggi Besar, Lampung dan ruas tol fungsional Terbanggi Besar-Pematang Panggang, Lampung-Kayu Agung, Sumatera Selatan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengatakan Pertamina sudah menyiapkan delapan titik SPBU modular dan delapan titik Kios Pertamina Siaga disepanjang ruas Jalan Tol Trans Sumatera baik yang operasional maupun fungsional. Selain itu, sebanyak 15 motoris akan disebar di Lampung untuk membantu distribusi BBM kemasan jika kemacetan terjadi.
 
"Untuk waktu operasional modular dan kios disesuaikan dengan operasional ruas tol, untuk yang operasional Bakauheni hingga Terbanggi Besar kami usahakan 24 jam dengan tetap mempertimbangkan faktor keamanan bagi operator kami. Untuk ruas tol fungsional Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung dari jam 06.00 pagi hingga 16.00," jelas Primarini.
 
Berikut lokasi tempat pengisian BBM di JTTS :
 
SPBU modular: pintu keluar ASDP Bakauheni, KM 33A, KM 87A, KM 87B, KM 115A, KM 115B, KM 215B, dan KM 234A.
 
Kemudian, Kios Pertamina Siaga: KM 33B, KM 163A, KM 172B, KM 208A, KM 215B, KM 234A, KM 346 Kayuagung, dan Gerbang Tol Palindra.

 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif