Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro. ANTARA FOTO: Akbar Nugroho Gumay.
Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro. ANTARA FOTO: Akbar Nugroho Gumay.

Pengumuman Partner Kilang Tuban Diumumkan Dua Minggu Lagi

Ekonomi kilang tuban
Annisa ayu artanti • 27 April 2016 20:31
medcom.id, Jakarta: PT Pertamina (Persero) menyatakan penguman pemenang tender partner untuk proyek pembangunan Kilang Tuban akan diumumkan dua minggu lagi. Pengumuman itu dilakukan setelah pihak Pertamina melakukan penilaian lebih rinci.
 
Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro mengungkapkan pengumuman partner Kilang Tuban belum diputuskan hari ini. Pertamina masih memerlukan waktu dua minggu lagi untuk melakukan finalisasi penilaian.
 
"Belum bisa memastikan siapa yang kita akan awarding dua minggu lagi," kata Wianda di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (27/4/2016).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wianda mengakui, finalisasi penilaian tetap akan dilakukan selama kurang lebih dua minggu meskipun saat ini sudah ada perusahaan BUMN asal Rusia, Rosneft yang menjadi kandidat kuat pemenang tender kilang Tuban tersebut.
 
"Ya sekitar dua minggu lagi kita umumkan," ucap dia.
 
Lebih lanjut, Wianda menjelaskan dari enam peserta lelang yang ada yakni PTT, Saudi Aramco, Sinopec, Kuwait Petroleum Internasional, Rosneft dan Indian Oil, Rosneft lah yang lebih menunjukkan keseriusannya.
 
"Jadi Rosneft ini dari yang enam bidder dia yang paling menunjukan keseriusannya untuk Tuban. Karena dari proses seleksi itu kan mereka dateng ke kita termasuk juga bagaimana Igor itu CEO-nya langsung datang ke menteri BUMN dan Menteri ESDM," jelas dia.

 

(SAW)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif