NEWSTICKER
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. Foto: Medcom.id/Annisa Ayu.

Luhut Yakin Ahok Bisa Tangani Kekacauan Pertamina

Ekonomi ahok pertamina
Annisa ayu artanti • 10 Desember 2019 13:02
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan percaya Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mampu menangani Pertamina.
 
Luhut mengatakan Pertamina kerap kali menjadi sumber kekacauan sehingga menurutnya Ahok adalah orang yang tepat untuk menangani kekacauan tersebut.
 
"Pak Ahok akan sangat bagus awasi Pertamina karena sumber kekacauan yang paling banyak," kata Luhut di kantor Kemenko Kemaritiman dan Investasi, Jakarta, Selasa, 10 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Luhut mengatakan tugas utama Ahok menjadi komisaris utama Pertamina adalah memberantas orang-orang yang dinilai merugikan perusahaan. Khususnya koruptor dan orang-orang yang tidak jujur.
 
"Saya bilang Pak Ahok itu lihat (kondisi Pertamina). Dia kan senang yang gitu-gituan, orang itu yang enggak suka diperiksa. Yang enggak suka jujur. Gitu saja," ungkap dia.
 
Sekadar diketahui alasan penunjukan mantan gubernur DKI Jakarta menjadi petinggi perusahaan BUMN migas tersebut pernah dijelaskan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk membantu mengurangi impor migas.
 
"Bagian terpenting Pertamina, bagaimana mengurangi impor migas harus tercapai. Bukan berarti antiimpor, tapi mengurangi," kata Erick.
 
Keberadaan Ahok di struktur organisasi perseroan diminta untuk mendorong Pertamina menjadi perusahaan besar. Sikap tegas Ahok yang terkesan sebagai pendobrak justru dinilai dapat meningkatkan kinerja Pertamina kedepannya.
 
"Kita perlu figur pendobrak supaya ini sesuai dengan target, toh beliau komisaris utama, kan direksinya yang day to day, tapi menjaga supaya ini semua," ujar Erick.
 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif