Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Indrianto)
Ilustrasi. (FOTO: ANTARA/Indrianto)

Elpiji 3 Kg Nonsubsidi Bantu Serapan Elpiji 3 Kg Tepat Sasaran

Ekonomi elpiji 3 kg
Annisa ayu artanti • 27 Juni 2018 13:08
Jakarta: Pengamat energi menilai rencana PT Pertamina (Persero) mengeluarkan elpiji 3 kilogram (kg) suatu aksi korporasi yang tepat. Sebab menjadi variasi baru untuk masyarakat.
 
"Dari sisi korporasi saya kira relatif positif karena ada lebih banyak opsi bagi konsumen," kata Direktur Eksekutif ReforMiner Institute Komaidi Notonegoro kepada Medcom.id, Rabu, 27 Juni 2018.
 
Komaidi mengatakan, melalui elpiji 3 kg Pertamina akan membantu negara menjaga serapan kuota elpiji 3 Kg subsidi yang selama ini diketahui seringkali bocor lantaran tidak tepat sasaran.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagi negara juga elpiji membantu sehingga kontrol terhadap kuota elpiji subsidi juga dapat dilakukan," imbuh Komaidi.
 
Senada dengan Komaidi, Pendiri Reforminer Institute Pri Agung Rakhmanto juga mengatakan hal yang sama. Hanya saja, ia berpesan mengenai pemasaran elpiji 3 Kg harus berbeda dan memiliki strategi khusus sehingga masyarakat tertarik menggunakannya.
 
"Agar bisa berhasil dan diterima pasar atau masyakarat, maka kemasannya harus berbeda atau lebih menarik dibandingkan dengan yang 3 kg subsidi, dengan harga yang terjangkau tapi sesuai keekonomian," pungkas Pri Agung.
 

 

(AHL)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi