Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. FOTO: MI/SUSANTO
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. FOTO: MI/SUSANTO

Kata Ahok saat Dikabarkan Jadi Pejabat Tinggi Pertamina

Ekonomi ahok kementerian bumn Pergantian Direksi BUMN
Annisa ayu artanti • 14 November 2019 10:35
Jakarta: Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok dikabarkan akan menjadi pejabat tinggi PT Pertamina (Persero). Hal itu mengemuka ketika ia bertemu dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir Rabu pagi.
 
Menanggapi pertemuan itu, Ahok mengaku diminta oleh Menteri BUMN Erick untuk menjadi pemimpin di salah satu perusahaan BUMN. Terlepas dari itu, kabar yang sudah luas tersebar akhirnya dinanti-nantikan oleh khalayak. Apalagi, ada kabar yang beredar bahwa Ahok akan menggantikan Tanri Abeng sebagai Komisaris Utama Pertamina.
 
Hal itu karena masa jabatan Tanri akan habis. Saat dikonfirmasi perihal tersebut, Ahok mengakui belum mengetahui secara pasti posisi atau jabatan apa yang akan ditugaskannya. Ia hanya menegaskan bahwa dirinya bersedia ditempatkan dimanapun jika itu adalah amanah dari negara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Belum tahu posisinya. Saya diamanahkan hanya mau membantu negara," ungkapnya, kepada Medcom.id, Kamis, 14 November 2019.
 
Lebih lanjut, Ahok juga menegaskan bahwa ia belum tahu apakah dirinya bakal menduduki posisi penting di perusahaan migas pelat merah terbesar di Indonesia, PT Pertamina (Persero) atau tidak. "Belum pasti (Pertamina)," ucapnya singkat.
 
Ahok pun terpantau sudah masuk persyaratan menjadi pejabat perusahaan BUMN. Hal itu dikatakan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga. "Semua peraturan perundang-undangan pasti dipenuhi ketika seseorang ditugaskan di BUMN," pungkas Arya.
 

(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif