Legislator Apresiasi Pertamina Usai Distribusi BBM Lancar
Ilustrasi (MI/PANCA SYURKANI)
Banjarmasin: Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan mengapresiasi kinerja PT Pertamina (Persero) dan pihak terkait atas keamanan pasokan dan kelancaran distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kalsel selama Idulfitri 1439 Hijriah.

Sekretaris Komisi III Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Kalsel yang juga membidangi perhubungan serta pertambangan dan energi H Riswandi SIP mengemukakan apresiasi tersebut di Banjarmasin.

"Dengan lancarnya persediaan dan penyaluran BBM telah menunjang kelancaran atau kesuksesan angkutan Lebaran 1439 H di provinsi yang terdiri atas 13 kabupaten/kota ini," ujar Anggota DPRD Kalsel tiga periode tersebut, seperti dikutip dari Antara, Kamis, 21 Juni 2018.

Ia berharap persediaan dan penyaluran BBM di provinsinya tetap normal hingga perayaan Natal 2018 serta awal Tahun Baru 2019. Selain itu yang tidak kalah penting, ia berharap, pemerintah tidak menaikkan harga BBM minimal sepanjang 2018.

"Dengan kenaikan harga BBM sedikit atau banyak akan berpengaruh terhadap ongkos angkutan, dan pada gilirannya bisa menaikkan harga berbagai kebutuhan seperti sandang, pangan dan papan," ujarnya.

Di sisi lain, tambahnya, begitu pula hendaknya jangan ada pihak-pihak yang memanfaatkan atau menyalahgunakan keadaan atas normalnya persediaan dan penyaluran BBM, seperti menimbun atau menyimpan secara berlebih-lebihan.

"Semua pihak aparat berwenang terkait dan publik agar bersama-sama menjaga supaya tidak ada penyalahgunaan pemanfaat BBM, sehingga persediaan dan penyaluran tetap normal, serta harga tak naik," pungkasnya.

 



(ABD)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id