Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: MI/Susanto.
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: MI/Susanto.

Erick Thohir Siap Umumkan Sosok Dirut PLN Pekan Ini

Ekonomi pln Pergantian Direksi BUMN
Suci Sedya Utami • 13 Desember 2019 12:41
Jakarta: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT PLN (Persero) pekan ini. Salah satu agenda rapat tersebut yakni pemilihan direktur utama definitif bagi perusahaan setrum itu.
 
RUPSLB tersebut, kata Erick, bisa dilakukan pada Sabtu atau Minggu. Sebab ia mengelak RUPSLB digelar pada hari ini, Jumat, 13 Desember 2019. Adapun tenggat waktu untuk melakukan RUPSLB yakni hingga 23 Desember.
 
"Saya rasa mengenai PLN masih dalam proses, mudah-mudahan minggu ini bisa diputuskan. Minggu ini masih sampai Sabtu," kata Erick singkat ditemui di DJP Pusat, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Desember 2019.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga membenarman mantan Menkominfo Rudiantara akan menjabat sebagai Direktur Utama PLN. Saat ini posisi Dirut PLN setelah ditinggalkan oleh Sofyan Basir yang terkena kasus suap, diisi oleh Sripeni Inten Cahyani sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut Utama.
 
Arya mengatakan Tim Penilai Akhir (TPA) dalam lingkup Istana menilai Rudiantara merupakan sosok yang tepat untuk menjalankan bisnis PLN kedepannya serta menjadi sosok terbaik di antara dua kandidat lainnya.
 
Lebih lanjut, selain penunjukkan direktur utama baru, Arya juga menuturkan pada RUPSLB nanti juga akan merombak jajaran direksi perusahaan.
 
RUPSLB juga akan mengangkat wakil direktur utama. Wakil direktur utama ditunjuk supaya membantu tugas direktur utama menyelesaikan isu-isu PLN kedepannya. kabarnya, Dharmawan Prasodjo yang akan mengisi kursi wadirut.
 
"Direksi juga banyak yang dirombak dan ada wadirut," pungkas dia.
 

(AHL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif